Kediaman Ketua II

Rapat Koordinasi persiapan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. tahun 2012
di Kediaman Bapak Wakil Walikota Pekalongan Jl. Toba Pekalongan

Hadir dalam acara tersebut :
1. Habib Lutfi Bin Ali Yahya
2. Kasbrig Dewa Ratna Slawi
3. Kapolres Pekalongan Kota
4. Wakil Walikota Pekalongan
5. Para Ka Baif dan Ulama'
6. Seluruh Panitia Maulid Muhammad SAW.

Dengan susunan acara sebagai berikut;
1.      Pembukaan  oleh Sekertaris Umum AKP SUMARJO,SH.
2.      Pembacaan Surat Al Fatihah oleh HABIB ABDURAHMAN
3.      Sambutan I oleh Ketua II  H.M. ALF ARSLAN DJUNAID,SE.
a.    Ucapan terima kasih atas kehadiran dalam rapat koordinasi kesiapan Maulid Nabi Muhammad SAW.
  1. Acara ini adalah acara rutin tiap tahun dan dihadiri oleh berbagai kalangan, Ulama’ luar negeri dan pejabat Negara juga banyak yang hadir, bahkan bulan Juli 2012 akan ada Pertemuan Ulama’ Thoriqoh sedunia di Pekalongan
  2. Dalam rapat ini kita ada rapat di bawah ketua I s/d IV sehingga pada malam ini ada beberapa panitia bisa memaparkan kesiapan dan pendanaan yang perlu dikomunikasikan kepada seksi-seksi yang lain
  3. Ini adalah Gawe (tanggungjawab) kita, maka nanti kita dukung sepenuhnya agar pelaksanaanya berjalan dengan sukses
  4. Laporan Ketua II kepada HABIB LUTFI yang intinya melaporkan kesiapan Masing-masing seksi dalam kesiapan Maulid, namun masih ada hal-hal teknis terkait Undangan dan Identitas Tamu Undangan terkait seragam dan Undangan akan di cetak 2 model : VVIP / Tamu TK I dan undangan biasa
4.      Sambutan II oleh Ketua I  AKBP DHANI HERNANDO,SIK,MH.
  1. Agar msing-masing seksi di bawah ketua I agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa koordinasi secara langsung apabila ada kendala.
  2. Apabila ada hal hal yang akan dibicarakan dapat sms dulu sehingga nanti dapat dipaparkan segala sesuatu yang perlu dipersiapkan.
5.      Sambutan III oleh  Habib Lutfi bin Ali bin Yahya
a.       Ucapan terima kasih kepada Pak Wakil Walikota yang telah mempersilahkan tempat untuk rapat dan seluruh Panitia yang hadir dalam acara kesiapan ini.
b.      Ingin mengungkapkan terkaitan Maulid dengan latar belakang pentingnya melestarikan (nguri-nguri) sejarah, dimana akhir-akhir ini banyak kalangan yang menganggap hal ini hanyalah mitos/legenda atau cerita-cerita yang tidak ada bukti otentiknya.
Karena ada contoh; dimanakah sang buda di lahirkan, setelah dijelaskan dengan bukti konkrit, maka ini akan jadi kebanggaan bagi umat Budha.
c.       Agar sejarah keberadaan dan perjuangan para ulama terdahulu tetap terjaga dan dapat menjadi peninggalan yang sangat berharga bagi anak cucu kita, maka menjadi keharusan bagi kita semua untuk lebih banyak menggali sejarah ulam dan pejuang dengan selalu merujuk pada ahlinya, sehingga dapat dipertanggung jawabkan dan teruji kebenarannya.
Makam para pejuang masih utuh baik, akan tetapi banyak makam para ulama' yang tidak terawat, maka yang jadi kekhawatiran kita bersama kalau ada anak cucu kita ingin tahu tempat kelahiran Makam Nabi Besar Muhammad Rosulullah tidak ada karena sudah rata dengan bangunan.
d.      Latar Belakang Maulid untuk menginggat sejarah, karena di berbagai daerah ada Peninggalan seperti di Yogya Sekaten, Cirebon Panjang Jimat, tapi dimana letak ibu pertiwi.
e.       Kalau di dunia mengenal lita’arofu, maka didunia ini tidak ada perang.
f.        Bagaimana kita mengangkat publik rasa Nasionalisme tetang kecintaan kepada Allah, Rosul dan negara jadi kalau Cinta akan lebih memiliki, lain kalau hanya handarbeni. Kalau Lita’arrofu buahnya Ma'ruf.
g.      Kalau masalah Maulid Habib sudah kebiasaan soal Kambing, Habib beli kambing 400 ekor, beras sudah siap, dan kita pawai H-3 ada Pawai Batik dengan Mobil dan lain-lain yang penting kita gelar seramai-ramainya bahwa kebersamaan kunci kesuksesan.
h.      Kekuatan kita rapatkan Barisan dari berbagai elemen dan jangan kita hanya membahas kilafiah terus! Tetapi bagaimana kita mau membuka pandangan.
i.        Dengan peringatan Maulid merupakan jembatan Emas untuk menguri-uri sejarah, soal Proposal bukan cari Dana tetapi untuk membangun kebersamaan dengan berbagai elemen.
j.        Ada Rencana dalam Maulid ada wayang dengan Dalang Ki Mantep Sudarsono, mohon ini direncanakan sebelum hari H.
Dalam wayang ada 3 Filosofi :
o       Krisno warna kulitnya hitam, maka dia pinter menganalisa dan ikan dilaut juga tidak asin berarti ini rasa nasionalisme yang tinggi
o       Werkudoro ini bisa menganalisa udara
o       Ontorejo bagaimana menyuburkan bumi dan hasil bumi yang baik dan melimpah
o       Bagaimana ketokohan Sang Pamomong Semar,
o       Dan lain sebagainya.
k.      Masalah Karnaval Batik agar bisa dimunculkan dan kita adakan kooordinasi dengan para pengusaha Batik, untuk pawai sehingga para Wisatawan berkunjung ke Pekl shg Batik Pekl ramai, tdk hanya mosium inilah Panjang Jimat Pekalongan.
l.        Kirap Merah Putih. Pagi hari dengan star dari warung asem untuk siang jam 14.00 Pawai Panjang Jimat dan drumband untuk start dan finish silahkan diatur yang baik. Terkait pakaian TNI-POLRI tetap PDH, dan PNS.
m.    Tema Maulid Kita Wujudkan Rohmatan Lil Alamin kita jaga persatuan dan Kesatuan
n.      Pembentukan Panitia Festival Batik Pekalongan.